Kamis, 24 November 2016

Perbedan Anime vs Sinetron vs Film Barat


Ada 3 jenis film yang saat ini populer diperdebatkan di indonesia, dan perdebatan tersebut sebagian besar berahir dengan menjelekan satu sama lain. lalu saya cuman ingin bertanya,” APA MANFAATNYA?”.

Saya sebagai penonton film ketiganya bingung sendiri menyikapi perdebatan ini, karena ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi perdebatan antar ketiganya, adalah perbuatan yang USELESS..!!! Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman budaya yang sangat besar... dan ingat semboyan kita Bhineka tunggal Ika... jadi perdebatan tersebut adalah hal yang tidak perlu di lakukan.... untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan.... pada postingan kali ini...


oke kembali ke permasalahan.... Kenapa td saya bilang Useless? Gini saya Jelasin.
Singkatnya Ketiganya Punya penggemarnya masing-masing

1. Film Anime
Film anime adalah film 2D yang diproduksi di jepang, dan proses pembuatan anime pun melalui seleksi yang sangat ketat. Maka tidak heran kualitas dari anime sangat baik dan bisa dibilang bagus menurut genrenya. Kenapa menurut genrenya? Ya iya lah.. di jepang anime dipisahkan menurut genrenya dan siapa yang menontonya. Untuk lebih jelas baca (orang dewasa nontonanime itu normal). jadi misal anda melihat beberapa anime saja dan menyimpulkan bahwa anime itu merusak moral, penuh echi, hentai dan lain-lain itu adalah pernyataan orang awam dan dikatakan oleh orang yang hanya melihat beberapa biji anime saja. Saya udah nonton ratusan judul anime mulai dari yang ber genre bishoujo, bishounen, harem, mecha, yui, yaoi, ecchi, dan lain lain but no hentai cz I don’t like hentai. Dan saya menyimpulkan bahwa pendapat yang menyatakan semua anime merusak moral adalah perbuatan yang salah. Kenapa salah? Coba anda nonton 5 cm per second, Hotarubi no mori e, bakuman, Suki tte Ii na yo, true tear, dan coba anda nilai. Apakah itu tak bermoral? Kalau anda bilang tak sesuai dengan budaya indonesia, MATI AJA LOE..!!! film dari china, amerika, thailan, korea, arab juga tidak sesuai dengan budaya indonesia bro. yang saya maksud nilai kualitasnya.. masihkan anda bilang tak bermoral?
Note : Untuk tau gimana pembuatan anime itu bagaimana, anda bisa nonton Bakuman mulai season 1, season 2 dan season 3. Anda bakal tau gimana anime dibuat.
Kalau anda tidak pernah nonton anime atau cuman nonton sekilas lalu bilang anime itu merusak moral, MATI AJA LOE..!!!

2. Sinetron
Sinetron adalah progam drama bersambung yang diproduksi indonesia. ini adalah karya anak bangsa yang memiliki penggemar ratusan orang indonesia. dan film ini biasanya diproduksi berdasarkan tren dan akan terus di produksi apabila rating dari sinetron baik atau si pengarang bingung mau diapakan lagi ceritanya. Inget gak sinetron tersanjung yang bertahan 7 tahun? Itu menandakan kalau sinetron adalah film yang memiliki kualitas yang baik. Anda yang tidak suka sinetron pasti mencontohkan Ganteng Ganteng Srigala yang memiliki adegan tidak pantas dan berkata kalau itu tak bermoral. Hey bro… anda cuman liat GGS aja udah nyimpulin kalau sinetron tidak bermoral? Coba lo nonton Preman insaf bro. disitu banyak lawakan dan pesan moral yang keren bro... contoh “Kalo dia nggak suka sama kamu, jangan bikin dia merasa terganggu. Kalo kamu bisa buat dia jatuh cinta, jangan buat dia sedih! – Kang Mus”. Yah masih banyak kata-kata keren. Cuman itu yang saya ingat.. tapi coba deh tonton sinetron.
Note              : kalau anda gak pernah nonton sinetron dan bilang sinetron itu merusak moral, MATI AJA LO..!!!

3. Film Barat
No coment.!!! Haha… 
Sebenarnya saya bingung mau bilang apa tentang film barat. Cuman saya bisa bilang keren dan adegan exstrimnya wihhh..!!!! apa lagi 2 Fast 2 Forious. mobil keren dihancurin, terus rumah diledakin hanya untuk mendapatkan adegan keren, terus teknologinya yang maknyus, membuat film barat top deh.. coba deh nonton… mekipun adeganya keren, beberapa film barat memiliki adegan yang berbau seksi dan beberapa bahkan ada yang telanjang bulat. Ditambah lagi pakaian yang dikenakan oleh pemainya yang bisa dibilang parah banget bro… kenapa saya bilang parah? Karena orangnya nyata atau real… sehingga ketika kita melihat, wiiiihhh…!!!! Kalem broooo…!!!.. hahaha…
Note                : Film barat jarang ada yang coment, solanya jarang diperdebatkan oleh orang orang karna pencinta anime dan sinetron biasanya suka dengan film barat juga… padahal kalau di nilai film barat banyak yang parah lho..!!! dan adegan cewek seksinya bikin kita istigfar mulu..!!

Jadi Kesimpulanya adalah semua jenis Film memiliki positif dan negatif. Kalau anda ingin liat sinetron yang bagus, coba tanya pada penggemar sinetron mana film bagus yang sesuai dengan kesukaan anda. Apabila anda ingin liat anime, coba tanya ke penggemar anime.. judul film yang asik buat di tonton... kalau anda ingin liat film barat, coba tanya ke penggemar film barat…
jadi ketiga jenis film tidak perlu saling menjelekan masing masing. Karna hal itu sama aja menghina film kesukaan anda sendiri. Karna penggemar film yang anda hina akan menghina film kegemaran anda sendiri. Iya gak?

Note      : Ada yang gak terima Coment di bawah.. saya jawab sbisanya… kalau tidak bisa, nanti saya tanyakan ke teman teman saya yang menggemari anime, sinetron dan film barat. kalau diperlukan, saya akan bahas asal mula sinetron vs anime..

ini adalah reupload dari blog gw yang 1... karna blognya udah gak keurus... hehe... nantikan karya gw yang baru ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar